Jumat, 30 Oktober 2015

Cerita sejarah jersey utama juventus

Tahukah anda para penggemar sepak bola,khususnya klub asal italia juventus bahwa sebenarnya jersey hitam-putih yang dipakai oleh klub hingga saat ini sebenarnya adalah hasil dari sebuah kesalahan konveksi tempat juventus memesan seragam klubnya dan sebenarnya juga Juventus lahir dengan seragam asli berwarna merah muda,ialah Presiden Enrico Cafari yang memutuskan warna jersey Pink tersebut pada tahun 1900.
Sebenarnya ada dua versi kejadian yang sebenarnya mempunyai proses yang sama.Versi pertama dari tifosi juventus sendiri ceritanya pegawai dari pabrik konveksi di Notingham ini merasa kebingungan karena contoh kaus yang dikirimkan Savage warnanya sudah pudar dan sedikit bernoda. Warna merah muda terlihat putih. Karena terlihat mirip dengan seragam klub Lokal setempat yaitu Nott’s County, pabrik konveksi itu pun segera menggunakan kaos dari Nott's County untuk dikirimkan ke Turin. Mereka mengirimkan kaus Nott’s County yang sedikit dimodifikasi ke kota Torino.
Sementara versi lain yang dimuat di situs resmi JUventus FC menyatakan bahwa kaos warna merah muda yang sebenarnya dipesan oleh juventus di pabrik konveksi di NOttingham sebenarnya sudah dibuat oleh pabriknya.Namun karena salah pengkapalan jadi entah kemana kaos-kaos tersebut menyasar.Karena pada saat itu kompetis sudah dekat dan juventus belum mempunya seragam untuk berkompetisi maka dikirimkanlah seragam milik klub NOtt's County dikirim ke Turin untuk kompetisi.Nah sejak saat itulah pada tahun 1903 JUventus menggunakan seragam hitam putihnya sebagai seragam utama 
UNtuk versi mana yang benar saya pun tidak tahu.Yang jelas JUventus sekarang sudah menjadi klub dengan identitas warna htam-putih yang kental dan mempunyai julukan I Bianconeri dan mempunyai prestasi yang banyak baik di kompetisi lokal ataupun INternasional.Juventus sendiri pernah menggunakan kembali seragam pinknya pada 2 musim yaitu pada musim 2011/2012 dan pada musim 2012/2013.  
 
Sumber : http://coco-jkrahardi.blogspot.co.id/2014/03/sejarah-jersey-utama-juventus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar