Selasa, 30 Juni 2015

Riwayat Hidup

Mengetahui pengertian beserta contoh dari daftar riwayat hidup yang saat ini akan anda buat mungkin akan menjadi pegangan baik untuk anda sebelum membuat berkas tersebut, dan bisa membantu anda untuk membuat CV atau daftar riwayat hidup yang baik karena dengan ini anda bisa mengetahui apa tujuan dari daftar riwayat hidup yang anda buat sehingga anda bisa mengisikan data anda sesuai dengan apa yang seharusnya dimiliki oleh daftar riwayat hidup untuk melamar kerja. Nah, untuk itu di sini akan memberikan arti atau Pengertian Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae yang sering dibuat sebagai salah satu berkas penting dalam melamar kerja beserta contoh format yang baik untuk membantu persiapan anda.
Pengertian Daftar Riwayat Hidup
Pengertian Dari Daftar Riwayat Hidup Beserta contoh Yang Baik
kredit gambar : tipskarir.com
Daftar riwayat hidup adalah suatu keterangan jati diri yang bersifat promosi kepada perusahaan maupun instansi yang ingin dilamar karena persyaratan melampirkan daftar riwayat hidup mutlak harus dilakukan. Surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
Isi dari daftar riwayat hidup adalah keterangan pribadi serta latar belakang pendidikan baik formal maupun non formal. Dengan adanya daftar riwayat hidup maka perusahaan dapat mengetahui tentang si pelamar tersebut. Serta perusahaan atau instansi dapat menindak lanjuti terhadap surat lamaran tersebut. Apakah si pelamar akan dipanggil atau tidak untuk wawancara karena surat lamaran dan dafar riwayat hidup sangat berpengaruh dalam menarik simpati perusahaan atau instansi.ngga dalam membuat daftar riwayat hidup harus benar benar sesuai dengan adanya jati diri si pelamar, jangan dijadikan sebagai gagahan semata, karena berdasarkan daftar riwayat hidup itulah perusahaan akan mengetahui tentang jati diri pelamar.
Format Daftar Riwayat Hidup
Daftar Riwayat Hidup
Data Pribadi
Nama : Ai eli sulastri
Tempat, Tanggal Lahir : Sumedang, 21 Agustus 1994
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Alamat : Jl. Damai No. 92 Bandung
Telephon : 081 234 564 767
Latar Belakang Pendidikan
Formal
2006 – 2009 : SMP Negeri 1, Rancakalong
2009– 2012 :  SMK Informatika Sumedang
2012– 2014 : D-III Ganesha Pratama
Non Formal
2009– 2010 : Kursus Komputer di Bina Informatika Nusantara, Bandung
2010– 2011 : Kursus Bahasa Inggris di Berlitz English, Bandung
2012– 2013 : Kursus Pajak (Brevet A & B)
Kemampuan
  • Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project DataUpdating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
  • Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
  • Sistem Perpajakan
Pengalaman Kerja
  • Praktek Kerja Lapangan:
    Praktek Kerja di BJB Cabang Sumedang
    Periode: April 2014 – July 2014
    Tujuan : Persyaratan kelulusan D-III Ganesha Pratama
    Posisi : Back Office
    Rincian Pekerjaan:
    – Membuat Jurnal Administarsi
    – Mesortir SP2D
    – Menuliskan Tabungan
    – Melakukan Pengecekan Setoran/Tabungan
    – Input data pajak
Itulah Pengertian Daftar Riwayat Hidup beserta format yang benar untuk melamar kerja, semoga ini bermanfaat dan bisa membantu anda untuk persiapan melamar kerja dan mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

Sumber : http://tipskarir.com/pengertian-dari-daftar-riwayat-hidup-beserta-contoh-yang-baik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar