Selasa, 29 Januari 2013

5 Fakta menarik dari Juventus

1. Tak Terkalahkan
Yang pertama dan yang sangat membanggakan (setidaknya buat Mas Rudi :D) adalah rekor tak terkalahkan Juventus di musim ini. Hingga pekan ke-30 ini, Juventus tidak terkalahkan baik saat bermain di Juventus Arena, maupun saat bermain di kandang lawan. Sungguh rekor yang sangat fantastis dan apakah sudah ada yang membuat rekor serupa sebelumnya di Serie A? Sayangnya saya sendiri belum mendapat informasinya. Laga menyisakan 8 pertandingan lagi, semoga Juventus bisa meraih kemenangan di semua sisa pertandingan tersebut atau setidaknya menjaga tidak sampai kalah agar mampu mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam satu musim, hehe :D
2. Paling sedikit kebobolan
Yang kedua dalah, fakta bahwa Juventus adalah tim yang hingga pekan ke-30 ini paling sedikit sekali kebobolan. Hingga pekan ke-30 tercatat hanya 17 kali gawang Juventus kebobolan. Ini dalah bukti lain bahwa pertahanan Juventus masih yang terbaik sampai saat ini, selain dari tak terkalahkannya Juventushingga pekan ke-30 ini.
3. Skor imbang terbanyak.
Yang ketiga, di Liga Italia Serie A musim 2011/2012 kali ini, selain membuat rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-30, Juventus ternyata juga mencatat rekor mendapat hasil imbang terbanyak yaitu dengan 14 kali hasil imbang, 5 kali imbang di kandang dan 9 kali imbang di kandang lawan.
4. Empat kali pertandingan tanpa gol
Hingga pekan ke-30 ini Juventus melewati 4 pertandingan tanpa gol dan berakhir dengan skor 0-0, dimana 3 kali pertandingan ketika bermain di kandang lawan dan 1 kali pertandingan tanpa gol di Juventus arena saat menjamu siena.
5. Runner-up kemenangan terbanyak
Jika hasil imbang yang didapat Juventus adalah hasil imbang terbanyak hingga pekan ke-30, rekor kemenangan Juventus saat ini hanya menempati posisi ke-2 yaitu dengan 16 kali kemenangan. Sedangkan posisi pertama peraih kemenangan terbanyak masih ditempati pimpinan klasemen sementara, AC Milan dengan 19 kali kemenangan.
u kuning, dan 1 kartu merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar